Ketahuilah Cara Klaim Asuransi prudential yang Benar

Ketahuilah Cara Klaim Asuransi prudential yang Benar

Mungkin saja anda sering melakukan klaim kesehatan yang ada dalam auransi jiwa. Lantas bagaimana dengan sebuah kasus klaim asuransi jika akibat meninggal dunia? Tentu saja hal ini tidak banyak orang yang melakukannya. Cara Klaim Asuransi prudential jiwa memang salah satu perlindungan akan sebuah kerugian finansial yang terjadi karena tertanggung mengalami resiko meninggal dunia. Klaim ini biasanya sering ditempuh oleh mereka anggota keluarganya.

Jika anda mempunyai asuransi jiwa, sebetulnya hal ini cukup penting untuk di lakukan. Klaim asuransi menjadi salah satu kewajiban yang perlu di bayarkan oleh sebuah perusahaan asuransi pada mereka yang sudah tertanggung. Klaim asuransi jiwa ini pastinya menjadi salah satu manfaat bagi mereka yang mempunyai asuransi. Sebetulnya cara klaim asuran jiwa ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Pengurusannya mudah sekali sebab telah banyak perusahaan asuransi menghadirkan beragam kemudahan pada proses klaimnya.

Tetapi kurangnya pemahaman mengenai pengurusan cara klaim asuransi jiwa menjadikan banyak orang terasa sulit untuk mengurusnya. Sebetulnya ada berbagai macam prosedur mengenai cara klaim asuransi jiwa bagi mereka yang meninggal dunia. Kini anda bisa berpedoman pada berbagai hal berikut ini:

1.Memberikan informasi jika tertanggung asuransi sudah meninggal
Memang sudah seharusnya anda memberikan informasi kepada perusahaan asuransi bahwa tertanggung asuransi sudah meninggal dunia. Sebaiknya anda segera mempersiapkan salinan dari surat kematian yang biasanya sudah dipersiapkan oleh rumah duka. Di dalam surat kematian pun akan tertera sebuah data mengenai dimana, kapan dan apa penyebab dari kematian tertanggung asuransi. Biasanya dari pihak perusahaan asuransi akan menanyakan hal tersebut.

2. Perusahaan informasi akan memberikan formulir klaim asuransi
Jika anda sudah memberikan informasi secara detail kepada pihak asuransi, biasanya mereka akan menghubungi anda sekaligus memberikan sebuah formulir klaim asuransi jiwa. Selanjutnya anda pun harus mengisinya dengan lengkap.

3. Menyertakan berkas pendukungnya
Ketika pengisian formulir sudah dilakukan dan dilengkapi. Selanjutnya anda hanya perlu menyertakan semua berkas pendukung yang di butuhkan. Adapun untuk berkasnya yakni:
a. Polis sekaligus endorsement yang asli
b. Fotokopi semua hasil pemeriksaan dari laboratorium
c. Fotokopi KTP
d. Surat keterangan meninggal dunia dari rumah sakit
e. Surat keterangan meninggal dunia dari pemerintahan setempat
f. Surat keterangan kepolisian yang asli dimana tertanggung yang meninggal akibat kecelakaan.


Itulah tadi berbagai langkah cara klaim asuransi jiwa yang perlu anda perhatikan. Setidaknya kini anda pun mengerti alurnya hingga proses klaim asuransi pun bias berjalan dengan lancar. Ketika semua berkas yang di butuhkan sudah dipersiapkan, biasanya pihak perusahaan asuransi akan melakukan sebuah analisis sekaligus memproses klaim asuransi yang telah anda ajukan tadi. Jadi alangkah baiknya anda mampu melengkapi semua berkas yang mereka butuhkan agar pengajuan klaim asuransi bisa segera diproses.

Kareen