Arung Jeram di Sungai Palayangan Pangalengan

Olahraga air selain diving ada lagi yang akan membuat anda dag dig dug der, yaitu arung jeram atau lebih sering dikenal dengan nama rafting. Olahraga outbond yang berbau air memang sudah menjadi idola para pecinta adrenalin sejak lama, begitupun dengan arung jeram ini. Berapa kalipun anda mencoba arung jeram ini di tempat yang sama, anda pasti akan selalu merasakan sensasi yang berbeda. Itulah kelebihan bermain di alam.
Aliran air situ Cileunca selaindipakai untuk pembangkit listrik tenaga air dan sumber air bersih bagi warna sekitar situ. Aliran air dari situ Cileunca juga dialirkan ke sungai Palayangan yang kini dijadikan sebagai alur untuk kegiatan arung jeram.

Sejak pertama kali situ Cileunca membuka kegiatan arung jeram, tempat ini memang sudah tertata rapid an dengan perlengkapan arung jeram yang standar keamanannya terjamin, sehingga tentu saja hal ini yang membuat banyak orang tertarik untuk mencoba kegiatan arung jeram di sungai Palayangan Pangalengan ini.

Sebelum terjun ke air untuk menyusuri sungai, pemandu akan memberikan arahan, menjelaskan karakter sungai dan memberi tahu tanda-tanda yang akan anda temui saat sedang melakukan arung jeram. Hal ini sangat perlu diperhatikan secara seksama karena akan sangat berpengaruh pada keselamatan anda selama bermain arung jeram.

30 menit pertama anda akan mengarungi sungai palayangan dengan seru menikmati derasnya arus sungai, dalam waktu sekitar 5 menit perjalanan anda sudah akan menemui jeram pertama yang akan mulai membuat anda basah kuyup, kemudian di menit ke 10 anda akan menemui jeram yang disebut dengan jeram doomba, dimana jeram ini terkenal paling ekstrem dengan tinggi sekitar 1 meteran. Disini anda akan merasakan sensasi menegangkan namun tetap menyenangkan.

Nah selajutnya anda akan menemui kembali berbagai jeram yang akan menantang perjalanan andaselama menyusuri sungai Palayangan. Hinggaperjalanan itu berakhir dalam waktu 1,5 hingga dua jam lamanya anda akan diberikan kepuasan oleh rintangan yang dilalui di sungai, arus sungai, jeram sungai hingga pemandu yang pastinya menyenangkan dan ramah selama mendampingi anda.

Setelah melakukan arung jeram anda pasti akan merasa sangat lapar dan haus karena mungkin cukup menguras tenaga, ditambah dengan udara dingin yang akan membuat selera makan andasemakin meningkat. arung jeram bandung saja anda akan mendapatkan nasi kotak dari pihak penyelenggara, karena biasanya fasilitas yang ada dapatkan salah satunya adalah makan siang.

Jika anda kurang puas atau kurang kenyang, andajuga bisa membeli jajanan yang sudah menyambut anda, jajanan tersebut diantaranya adalah cilok, cuanki, bakso dan berbagai makanan ringan lai pada umumnya. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk bisa jajan sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *